Thursday, December 13, 2012

Jadwal Pilkada SUMSEL


Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Prabumulih direncanakan digelar serentak dengan Pilkada Muaraenim pada 5 Maret 2013.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Prabumulih Wagiyo K mengatakan, wacana pelaksanaan pilkada serentak di kedua wilayah itu muncul sejak Selasa (29/5) saat sejumlah anggota KPUD Muaraenim berkunjung. “Kita pada prinsipnya tidak ada masalah jika memang akan dilakukan serentak dengan Pilkada Muaraenim, selama mereka (Muaraenim) bersedia mengikuti jadwal pelaksanaan Pilkada Prabumulih,”kata Wagiyo di ruang kerjanya kemarin.

Penetapan waktu pelaksanaan pilkada merupakan hak prerogatif masing-masing KPUD kabupaten/kota. Namun, hal itu tetap harus dilaporkan kepada KPUD tingkat provinsi. “Jika digelar serentak, kita akan diuntungkan. Karena kemungkinan terjadinya pemilih eksodus (siluman) akan berkurang. Sebab, seperti diketahui, Kota Prabumulih berada di tengahtengah wilayah Kabupaten Muaraenim,”ucapnya. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Prabumulih AKBP Yerry Oskag mengatakan sudah melakukan persiapan menghadapi pesta demokrasi di Bumi Seinggok Sepemunyian.

”Jumlah TPS yang kita data kemungkinan meningkat,apalagi dihubungkan dengan pola pengamanan, di mana sekarang satu TPS di-back up satu personel kepolisian. Intinya sekarang kita sudah mulai melakukan semacam pemetaan wilayah,” kata Kapolres kemarin.

Ini lah Jadwal Pilkada untuk Sumsel :


Pasangan Calon Wako dan Wawako Prabumulih :

Hanan Zulkarnain-Hartono Hamid Adalah Pilihan Terbaik Kita

Yuri Gagarin-Suspita
HM Zulfan-Ahmad Palo
Herawati-Erwansyah
Hidayatullah-Abi Samran
Ridho Yahya-Andriansyah Fikri
Kesuma Irawan-Ahmad Daswan

Dikutip dari http://www.seputar-indonesia.com

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, setiap komentar anda akan saya jadikan pelajaran untuk perbaikan blog saya ini..TERIMA KASIH